Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Cuaca di Mekkah 40% tapi Jemaah Haji Kotim Tetap Sehat 

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 15 Agustus 2018 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Saat ini jemaah haji asal Kotawaringin Timur (Kotim) sudah memulai tahapan mengerjakan rukun ibadah haji di Mekkah. Di mana jemaah dalam keadaan sehat, meskipun saat ini cuaca panas hingga 40%. 

"Alhamdulillah hingga saat ini jemaah haji Kotim dalam keadaan sehat, dan itu sudah kami konfirmasi kepada pembingbing dan juga tim kesehatan jemaah haji Indonesia," ujar Kepala Kementrian Agama (Kemenag) Kotim Syamsudin, Rabu (15/8/2018). 

Jemaah asal Indonesia sendiri saat ini masih bisa beradaptasi dengam cuaca panas di sana. Walaupun ada beberapa yang mengalami batuk, namun tidak parah dan tetap bisa menjalankan ibadah haji. 

"Kami terus berkomunikasi dengan para pendamping jemaah, guna mengetahui kondisi mereka," terang Syamsudin. 

Dengan adanya hal itu, Syamsudin menghimbau kepada para jemaah agar selalu menjaga kesehatan. Perbanyak minum air putih supay tidak mengalami dehidrasi, dan tentunya konsumsi buah-buahan. 

Sehingga dengan adanya hal itu, diharapkan dapat memberikan dampak yang besar teehadap pelaksanaan ibadah haji mereka. Guna menjalankan rukun haji. 

"Kita harus mendoakan agar jemaah haji Kotim bisa selamat hingga pulang ke daerah ini. Dan menjadi haji mabrur, yang diterima amal ibadahnya oleh Allah," harap Syamsudin. (MUHAMMAD HAMIM/B-5) 

Berita Terbaru