Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penyelenggaraan Pendidikan Ikut Sertakan Keluarga Sangat Penting

  • Oleh Testi Priscilla
  • 30 September 2018 - 11:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Penyelenggaraan pendididikan yang mengikutsertakan keluarga sangatlah penting. Hal ini dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, Sahdin Hasan.

"Hubungan anak dengan orang tua harus akrab jadi orangtua melibatkan diri dalam rangka proses, memberikan dukungan, memberikan dorongan kepada anak bahwa betapa pentinglah pendidikan. Sehingga penyelenggaraan pendidikan dengan mengikutsertakan keluarga ini sangatlah penting," kata Sahdin, Minggu (30/9/2018).

Hal ini menurut Sahdin adalah bukti bahwa pendidikan adalah tanggung jawab semua pihak. Bukan hanya guru sebagai tenaga pendidik, tetapi juga orang tua dan masyarakat luas.

"Tanggung jawab dalam pendidikan ini merupakan tanggung jawab bersama, termasuk di dalamnya orang tua. Jadi bukan hanya guru," pungkasnya.

Meski demikian keberadaan guru Taman Kanak-Kanak atau Pendidikan Anak Usia Dini juga menurut Sahdin Hasan tidak bisa dipandang sebelah mata.

"Keberadaan guru TK sangat penting dan tidak bisa dipandang sebelah mata. Sebagai pengajar anak usia dini, para guru TK ini dituntut mampu membentuk karakter anak dengan memberikan contoh yang baik sehingga bisa menjadi generasi yang dibanggakan dan bermanfaat bagi masyarakat," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru