Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Murid SD di Sampit Berdoa dan Galang Dana Untuk Korban Gempa di Palu

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 01 Oktober 2018 - 17:12 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Berduka atas musibah yang dialami korban gempa dan Tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah membuat murid Sekolah Dasar (SD) Isalam Baiturahim Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) melaksanakan doa bersama dan penggalangan dana bagi para korban bencana alam tersebut. 

"Hal ini kami lakukan sebagai bentuk empati dan mengajarkan para murid kami agar selalu peduli terhadap sesama yang terkena musibah," ujar Kepala SDI Baiturahim, Rumyati, Senin (1/10/2018). 

Aksi sosial tersebut berlangsung selama tiga hari. Mereka mengumpulkan dana sumbangan dari para murid yang bersekolah di SD tersebut.

Seluruh hasil sumbangan uang yang berhasil dikumpulkan juga akan dikirim kepada korban gempa dan Tsunami di Palu dan Donggala. 

Doa bersama dan penggalangan dana tersebut dilakukan di halaman sekolah sebelum kegiatan belajar mengajar berlangsung.

Dalam doa tersebut mereka memohon kepada Allah agar saudara yang terkena musibah diberikan ketabahan, sehingga bisa menerima ujian dari yang maha kuasa tersebut. 

"Memang nilai dari hasil ini mungkin tidak seberapa, namun kepedulian atas sesama dan doa yang dipanjatkan anak-anak ini adalah nilai yang tidak ada harganya," katanya. 

Para murid dan guru sangat prihatin dengan musibah yang terjadi di daerah tersebut. Mereka bisa membayangkan betapa pilu dan sakitnya para korban baik itu yang selamat maupun yang ditinggalkan keluarganya akibat jadi korban gempa dan Tsunami. 

"Mudah-mudahan para korban diberikan ketabahan dan kesabaran atas musibah yang dialami saat ini dan ini menjadi titik balik untuk kita semua agar selalu beramal dan mengingat yang maha kuasa," ungkapnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6) 

Berita Terbaru