Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Ingin Jadikan Kalteng sebagai Provinsi Terdepan Cegah Pidana Perdagangan Orang

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 11 Oktober 2018 - 16:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sabran bertekad menjadikan Kalteng sebagai provinsi terdepan dalam upaya pencegahan perdagangan orang atau manusia.

Tekad Gubernur tersebut dia sampaikan dalam sambutan tertulis saat pembukaan rapat koordinasi pencegahan dan penanganan tindak perdagangan orang tahun 2018 yang dibacakan oleh Wakil Gubernur Kalteng, Habib Said Ismail.

"Mari kita sukseskan rakornas pencegahan dan penanganan tindak perdagangan orang tahun 2018 agar Indonesia, khususnya provinsi Kalteng bisa menjadi lebih baik," kata Habib Said Ismail saat membacakan sambutan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, Kamis (11/10/2018).

Gubernur menginstruksikan kepada seluruh jajaran di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) agar berkomitmen untuk menjadikan Kalteng sebagai Provinsi terdepan dalam mencegah tindak pidana perdagangan orang.

Selain menginstruksikan jajaran Pemprov Kalteng, Sugianto juga meminta peran aktif masyarakat untuk mendukung dan berpartisipasi mencegah tindak pidana perdagangan orang.

Sugianto menyebut, perdagangan orang sudah termasuk pelanggaran berat dan menginjak martabat manusia sehingga sudah sepantasnya pelaku kejahatan tersebut dihukum dengan berat. (GAZALI/B-2)

Berita Terbaru