Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota Polsek Karau Kuala Ringkus Kawanan Pencuri Sarang Walet

  • Oleh Uriutu
  • 12 Oktober 2018 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Buntok– Jajaran Polsek Karau Kuala meringkus kawanan pencurian sarang burung walet di Kelurahan Bangkuang, Kabupaten Barito Selatan, Rabu (10/10/2018).

“Kita telah menangkap dan mengamankan empat orang kawanan pencuri sarang walet,” kata Kapolsek Karau Kuala Iptu P Suhadak kepada Borneonews, Jumat (12/10/2018) sore.

Empat orang pelaku yakni MR, 28, HU, 28, WI, 40, dan LI, 33. Keempat pelaku merupakan warga Kelurahan Bangkuang, Kecamatan Karau Kuala.

Kapolsek mengungkapkan, penangkapan komplotan pencuri walet itu berawal dari laporan korban Aspul Anwar, 40, yang kehilangan sarang waletnya.

Adapun kronologi kejadian, lanjut Kalpolsek, pada saat korban masuk ke dalam bangunan penangkaran dia kaget karena melihat di lantai banyak burung walet mati. Curiga dengan kondisi itu, korbanpun melaporkan ke Polsek Karau Kuala.

Mendapat laporan dari korban, jajaran Polsek Karau Kuala bergerak cepat melakukan penyelidikan serta memeriksa sejumlah saksi. Akhirnya pelaku berhasil diamankan.

Berdasarkan keterangan pelaku, mereka masuk lewat lantai atas bangunan sarang walet dengan cara memanjat dinding bangunan menggunakan tali.

“Atas kejadian itu korban diperkirankan mengalami kerugian Rp8 juta,” ucap Kapolsek.

Saat ini keempat pelaku bersama barang bukti seutas tali warna biru dan satu jangkar besi telah diamankan di Polsek Karau Kuala guna menjalani penyelidikan lebih lanjut.

Keempat tersangka dijerat Pasal 363, Ayat (1) ke-3, ke-4, dan ke-5 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara. (URIUTU DJAPER/B-3)

Berita Terbaru