Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Waspadai Berita Hoax dan Kampanye Hitam

  • Oleh Ramadani
  • 22 November 2018 - 21:50 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Barito Utara menggelar sosialisasi pengawasan pemilu yang diselenggarakan di kantor Kecamatan Teweh Tengah, Kamis (22/11/2018).

Acara dihadiri Ketua Bawaslu Kabupaten H Alamsyah, Ketua Panwascam Teweh Tengah Muhammad Nasution, Camat Teweh Tengah Hery Jhon Setiawan, kapolsek Teweh Tengah Nandi beserta undangan lainya.

Dalam acara tersebut, Ketua Bawaslu H Alamsyah memaparkan sejumlah permasalahan yang berpotensi timbul dalam pelaksanaan pemilu, diantaranya yakni terkait berita bohong (Hoax) di media sosial dan kampanye hitam (Black Campaign).

Berita Hoax, jelas dia, merupakan berita bohong dengan tujuan untuk memengaruhi pembaca untuk mempercayai sesuatu.

Sementara kampanye hitam merupakan penggunaan metode rayuan yang merusak, sindiran atau rumor yang tersebar mengenai sasaran kepada para kandidat atau calon di masyarakat agar menimbulkan persepsi yang dianggap tidak etis terutama dalam hal kebijakan publik.

“Kedua ini harus diwaspadai, sebab dampak yang ditimbulkan sangat besar. Jadi mari kita bersama wujudkan demokrasi yang baik di daerah ini,” katanya. (RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru