Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelajar Tewas Ditabrak Truk Tangki

  • 07 Desember 2018 - 16:12 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Seorang pelajar berusia 16 tewas setelah motor yang dikendarainya ditabrak truk tangki. Peristiwa itu terjadi di Jalan Tjilik Riwut km 52, Desa Rubung Buyung, Kecamatan Cempaga, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Jumat (6/12/2018) pagi.

"Kejadiannya sekitar pukul 06.00 WIB. Truk tangki nopol KH 8553 LN dengan motor Yamaha Jupiter Z KH 2155 TC," kata Anggi, warga sekitar lokasi kejadian.

Informasi terhimpun, kecelakaan maut itu berawal saat truk warna hijau yang dikendarai Harno (45) melaju dari arah Sampit - Palangka Raya.

Ketika melintas jalan menurun dan menikung, kendaraan besar itu masuk ke ruas jalan sebelah kanan. Saat bersamaan, motor yang dikemudikan korban datang dari arah berlawanan. Kecelakaan pun tidak dapat dihindari.

Tabrakan antar dua kendaraan beda jenis itu menyebabkan pengendara motor terpental. Pengendara motor mengalami luka parah dan meninggal di lokasi kejadian. Sementara pengendara truk tidak mengalami luka sedikit pun.

"Motornya rusak parah, truknya penyok di bagian kabin depan. Korban tewas di lokasi kejadian," kata Anggi.

Jasad korban kemudian dibawa ke puskesmas Cempaga Mulia. Kecelakan itu sempat menjadi tontonan pengendara yang melintas.

Kapolsek Cempaga, Iptu Syaifullah mewakili Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel AKBP Mohammad Rommel mengatakan, penyebab kecelakaan tersebut merupakan kelalaian sopir truk.

"Sopir diduga mengantuk hingga truk yang dikendarainya melebar ke kanan jalan. Kasus ini masih kami selidiki," kata Kapolsek Cempaga. (ACHMAD SYIHABUDDIN/B-11)

Berita Terbaru