Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jelang Natal dan Tahun Baru Harga Daging Sapi di Kasongan Stabil

  • Oleh Abdul Gofur
  • 20 Desember 2018 - 11:22 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Harga daging sapi menjelang Natal dan Tahun Baru di Kasongan Kabupaten Katingan stabil atau tidak mengalami kenaikan.

Pantauan borneonews.co.id Kamis (20/12/2018) di Pasar Kasongan, penjual daging sapi satu-satunya yang ada di pasar ini belum menaikkan harga jual daging.

"Harga daging sapi masih sama seperti kemarin Rp135 ribu per kilogram, belum ada kenaikan," tutur Giyem, penjual daging sapi.

Menurutnya, harga daging sapi saat ini masih sama dengan harga yang dipatok sebelumnya. Namun Giyem mengaku belum tahu apakah daging sapi mendekati Natal dan tahun baru mendatang masih sama dengan hari ini atau tidak.

"Ya tergantung harga yang dipatok penyuplai sapi ke kami, kalau dari sananya ada kenaikan kami juga menyesuaikan harga, tapi untuk hari ini masih Rp135 ribu per kilogram," katanya.

Mendekati Natal dan tahun baru ini, Giyem mengaku permintaan daging sapi masih seperti biasa, belum ada peningkatan jumlah pembeli daging itu.

Menurut Giyem, untuk mendapatkan sapi yang hendak dipotong, biasanya didatangkan dari Kendari, Sulawesi Tenggara. "Kalau sapinya biasanya dari Kendari, tapi kami belinya sama pengepul yang ada di Banjarmasin," imbuhnya. (ABDUL GOFUR/B-2)

Berita Terbaru