Rendahnya Angka Kehadiran Anggota DPRD Kotim Sudah Berlangsung Lama

  • Oleh Naco
  • 11 Januari 2019 - 18:46 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur, H Supriadi kerap mengeluhkan ketikdahadiran anggota DPRD Kotim saat pelaksanaan rapat paripurna. Bahkan, dia kerap emosi melihat banyak yang mangkir.

Tetapi, Supriadi mengatakan, hal itu bukan ranahnya, melainkan sebagai tupoksi Badan Kehormatan (BK) DPRD. Serta ada juga kewenangan fraksi di DPRD.

“Kalau urusan siapa yang tidak hadir itu sebenarnya bukan ranah kami. Karena di sini prinsipnya kolektif kolegial," kata dia, Jumat (11/1/2019).

DPRD Kotim saat ini dihuni 40 anggota. Di antaranya dari Fraksi PDI Perjuangan yakni, Rimbun, Awai F Mattali, Jhon Krisli, Iswanur, Cici Desilya, Agus Seruyantara, dan Ali Natadilaga. 

Fraksi Golkar yakni, Supriadi, Sarjono, Sinar Kamala, H Rudianur, H Abdul Kadir, Hj Darmawati.

Fraksi Demokrat yakni, Parimus, Hero Harapanno Mandouw, William Novetra, Dani Rakhman, Handoyo J Wibowo, dan Hamsyin. 

Kemudian, fraksi gabungan  Gerindra PPP PKS, H Ary Dewar, Sutik, Sanidin, Rusmawati, Jainudin Karim, Ida Laila, Salasiah, Abdul Sahid, dan Rina Rahayu.

Dari fraksi gabungan PKB Hanura, Hary Rahmad Panca Setia, H Abdul Khalik, Dapak, H Hademan, H Rambat. 

Dan terakhir, fraksi PAN-Nasdem Syahbana, Debby Sartika, Dadang H Syamsu, Muhammad Shaleh, Jabiden Nadeak, dan Roy Lumban Gaol. 

Dari keseluruhan itu yang memutuskan untuk tidak mencalonkan diri yakni William Novetra dan Hamsyin. Sedangkan yang mengundurkan diri dari pencalonannya yakni Awali F Mattali. (NACO/B-11)

Berita Terbaru