Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Materi Pesan Kasatpolair Kepada TK Kemala Bhayangkari

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 22 Januari 2019 - 15:36 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas- Jajaran Satpolair Polres Kapuas melakukan susur sungai bersama para guru dan murid TK Kemala Bhayangkari, Selasa (22/1/2019).

Dalam kegiatan bernuansa edukatif itu disampaikan materi berkaitan dengan alat keselamatan dalam bertansportasi di air dan pengetahuan lainnya.

Kasatpolair AKP Puji Widodo sengaja menyiapkan materi edukatif tersebut untuk disampaikan kepada 15 murid TK Kemala Bhayangkari yang ikut kegiatan susur sungai.

"Anak-anak TK diajarkan cara menggunakan pelampung atau life jacket pada saat menaiki kapal serta menjelaskan kegunaan alat-alat keselamatan tersebut seperti, lifebuoy dan lainnya," ungkap AKP Puji Widodo

Selain itu, juga diberi pemahaman tentang fungsi dan kegunaan Pelabuhan Danau Mare, jenis-jenis kapal yang ada di wilayah hukum kapuas seperti kapal penumpang, kapal fery penyebrangan, speed boat penumpang, dan kelotok.

"Sehingga mereka dapat memahaminya dan selalu ingat nantinya. Apalagi di Kabupaten Kapuas ini wilayah perairannya cukup banyak," ucap dia.

Di samping itu, jajaran Satpolair mengajak anak-anak peduli terhadap kebersihan lingkungan. Dalam hal ini terkait kebersihan sungai.

"Kami ajak mereka agar tidak membuang sampah di sungai untuk menjaga kebersihan dan pencemaran lingkungan di sungai," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-3)

Berita Terbaru