Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Fenomena Air Bergejolak di Sungai Mitak Pernah Terjadi Sebelumnya

  • 23 Januari 2019 - 23:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Fenomena alam berupa air bergejolak yang mengejutkan warga Sungai Mitak Kuala Pembuang tersebut sebelumnya sudah pernah dijumpai warga.

Kejadian tersebut memunculkan berbagai persepsi di masyarakat. Seperti yang dikatakan Abdul Gafur, warga sekaligus ketua RT setempat.

"Saya turut menyaksikan kejadian tersebut dimana bagian sungai bergejolak hebat, sebelumnya sudah pernah menjumpai hal tersebut. Lokasinya berbeda sekitar 300 meter ke arah hulu, kata orang tua dulu itu Gajah Mina (hewan besar penunggu Sungai)," ujarnya, Rabu (23/1/2019).

Tak jauh berbeda dari keterangan Abdul Gafur, Andre bocah yang mengabadikan video kejadian tersebut memberikan keterangan bahwa kata orang tuanya kejadian tersebut dulunya pernah terjadi sebagai tanda kemunculan Tambun (hewan besar penunggu sungai).

"Memang saya yang mengapload video tersebut ke Facebook, tidak tahu kenapa hal itu bisa terjadi, kata ibu saya itu tandanya ada Tambun," ucapnya.

Menurut keterangnya RT setempat, belum ada pihak terkait yang datang untuk memeriksa keadaan tersbut. Saat ini dirinya selaku ketua RT hanya bisa mengimbau Warganya untuk mengurangi aktifitas di sungai untuk mengantisipasi terjadi hal hak tidak diinginkan. (FARIZAN/B-2)

Berita Terbaru