Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peletakan Batu Pertama Hotel Bintang 4 di Pangkalan Bun Awal Maret 2019

  • Oleh Ediya Moralia
  • 20 Februari 2019 - 11:26 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Hotel bintang empat sembilan lantai dan sebuah gedung perkantoran delapan lantai akan berdiri di Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, pada pertengahan 2020. Peletakan batu pertama proyek properti ini akan berlangsung awal Maret 2019.

Proyek pembangunan yang ditangani PT Pesona Citra Propertindo (anak perusahaan Citra Borneo Indah Group) sudah dimulai pembuatan pondasi tiang pancangnya sejak Desember 2018 di area eks Misbar, di simpang tiga Jalan Ahmad Yani dan Jalan Haji Udan Said, Pangkalan Bun.

"Proyek ini akan selesai 18 bulan sejak Desember 2018," kata Direktur Utama  PT Pesona Citra Propertindo (PCP) Oktoriko Paravansa kepada Borneonews, Rabu (20/2/2019).

Ia menjelaskan, proyek pembangunan hotel dan perkantoran di atas lahan seluas 1,7 hektare ini merupakan tahap pertama. Sedangkan tahap kedua rencananya berupa pusat perbelanjaan.

Mercure Hotel Pangkalan Bun dan CBI Tower
Mercure Hotel Pangkalan Bun dan CBI Tower

Bangunan hotel sembilan lantai akan terdiri dari 150 kamar, ball room, meeting room, dan sejumlah fasilitas hotel bintang empat lainnya. Adapun manajemen hotel akan ditangani oleh jaringan hotel internasional Accor Group. Hotel ini akan diberi nama Mercure Pangkalan Bun.

Sedangkan gedung perkantoran delapan lantai. Satu lantai seluas 1.198 meter persegi akan disewakan untuk kepentingan komersial, sedangkan sisanya untuk perkantoran Citra Borneo Indah (CBI) Group.

Proyek dengan nilai investasi Rp350 miliar yang sumber pendanaannya berasal dari CBI Group dan Bank BNI ini diperkirakan akan menyerap 150 tenaga kerja.

"Kehadiran hotel ini diharapkan data meningkatkan perekonomian daerah,  khususnya di Kotawaringin Barat. Juga untuk mengembangkan kota ini agar lebih maju di sektor bisnis dan pariwisata," ujar Oktoriko. (mor)

Berita Terbaru