Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dibutuhkan Manajemen yang Memadai Dalam Tata Kelola Keuangan Desa

  • Oleh Norhasanah
  • 20 Februari 2019 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Wakil Bupati Sukamara H Ahmadi mengatakan, dengan besarnya dana desa yang diterima oleh desa maka dibutuhkan manajemen yang memadai bagi aparatur pemerintahan desa.

"Seiring dengan besarnya dana desa dibutuhkan tata kelola keungan desa yang baik dan manajerial yang memadai bagi aparatur pwemerintah desa," ucap H Ahmadi, Rabu (20/2/2019).

Menurut Ahmadi, dengan adanya pelatihan Sistem Keuangan Desa (Siskeudes) versi 2.0 maka akan menjadi forum pembelajaran bagi aparatur pemerintah desa meningkatkan kapasitas bidang pengelolaan keuangan desa berbasis aplikasi.

"Sehingga mampu mendorong implementasi aplikasi mewujudkan pengelolaan keungan desa yang trasparan, akuntabel dan partidsipatif," ujarnya.

Ahmadi menambahkan, aplikasdi Siskeudes versi 2.0 merupakan aplikasi resmi pemerintah sebagai alat bantu dalam pengelolaan keuangan desa berbasis sistem informasi bertujuan memudahkan pemerintah desa dalam perencanaan, pelaksanaan, penatausahaan, dan pelaporan.

"Selain itu juga dalam pertanggungjawaban keungan desa berdasarkan Permendagri Nomor 20 Tahun 2018 tentang pengelolaan keungan desa," terang H Ahmadi. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru