Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD: Persiapan Menuju Daerah Otonomi Baru Kapuas Ngaju Terus Dikawal

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 01 Maret 2019 - 19:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kapuas Robert L Gerung mengatakan, persiapan menuju Daerah Otonomi Baru (DOB) Kapuas Ngaju akan terus dikawal.

Politisi PDI Perjuangan ini menekankan DPRD dan Pemerintah daerah bersepakat mengawal agar proses pemekaran dapat disepakati dengan baik. 

"Karena dengan adanya pemekaran, pelayanan terhadap masyarakat di pedalaman ataupun yang terjauh akan bisa terlayani," ucap Robert, Jumat (1/3/2019).

Lebih lanjut, dia mengungkapkan persiapan menuju DOB Kapuas Ngaju, diperkirakan sudah mencapai 90 persen. 

"Proses terakhir yang kami kawal, RDP di Komisi II DPR RI menyatakan semua administrasi tentang DOB, persiapannya sudah 90 persen, pemekaran untuk Kapuas Ngaju," ungkapnya.

Untuk itulah berkaitan dengan hal-hal yang menjadi kekurangan agar dilengkapi, berkenaan dengan adanya pemekaran 34 desa. 

"Kami juga memberikan apresiasi atas hal itu, sehingga kiranya Induk kabupaten, Induk Desa agar turut mendukung, tentunya ini untuk pelayanan kepada masyarakat dan untuk pemerataan pembangunan," katanya.

Selain itu berkaitan dengan kapan akan terwujud DOB Kapuas Ngaju dia menuturkan tinggal menunggu dari pusat, lantaran pihaknya pun saat ini belum tahu keputusan dari pusat, sampai dimana perkembangannya. 

"Ya, kami belum tahu juga dan kita masih menunggu, Kabupaten Kapuas selaku Kabupaten Induk yang pastinya telah menyiapkan diri secara bertahap, baik infrastruktur, dan lainnya," tukasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru