Kemenag Kapuas Sosialisasi MoU BOS Madrasah Swasta

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 04 Maret 2019 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kapuas melalui Bidang Pendidikan Madrasah menggelar sosialisasi Memorandum of Understanding (MoU) Bantuan Operasional Sekolah (BOS), pascaterbitnya petunjuk teknis (juknis) penggunaan dana tersebut.

Kegiatan yang digelar di aula Kantor Kemenag Kapuas, Senin (4/3/2019) itu dihadiri seluruh Kepala Madrasah swasta dan operator jenjang MI, MTs dan MA, untuk melaksanakan penandatangan MoU BOS Madrasah swasta.

Kepala Kantor Kemenag Kapuas, Ahmad Bahruni, melalui Kasi Pendidikan Madrasah, Sajarwan mengatakan dana BOS yang akan diterima nantinya bervariasi, berdasarkan jumlah siswa madrasah. 

"Dana BOS yang akan diterima nanti bukanlah nominal kecil. Kami harapkan dapat digunakan semaksimal mungkin guna kepentingan operasional madrasah dan siswa," ucap Sajarwan.

Dia menuturkan, ada 165 madrasah swasta di Kabupaten Kapuas yang akan menerima BOS. Rinciannya 102 MI, 41 Mts, dan 22 MA.

Dia mengharapkan Dana BOS madrasah dapat digunakan melengkapi kebutuhan madrasah, yang akan mendukung proses belajar mengajar.

"Manfaatkan seoptimal mungkin, dengan tetap memerhatikan laporan keuangan yang dapat dipertanggungjawabkan dengan baik," tukasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru