Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Palangka Raya Keluhkan Banjir Akibat Drainase tidak Mampu Tampung Air Hujan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 07 Maret 2019 - 18:02 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sejumlah wilayah di Kota Palangka Raya hari ini, Kamis (7/3/2019) kebanjiran. Masyarakat akhirnya berkeluh kesah.

Mulai dari sekadar memfoto penampakan banjir di lingkungannya hingga amai-ramai menanam pohon pisang di jalan yang rusak karena terus-terusan tergerus air yang meluap.

Warga Jalan G Obos Palangka Raya, Alifiah memotret lingkungan tempat tinggalnya yang sudah tampak seperti danau akibat tingginya air. Tidak hanya itu, kawasan Jalan RTA Milono juga turut kebanjiran.

Bahkan dari penuturan warga, banjir mencapai lutut orang dewasa, sehingga masyarakat yang tinggal di kawasan tersebut hanya bisa memarkir kendaraannya di lokasi yang tidak terkena banjir dan berjalan kaki menuju rumahnya.

Menanggapi kondisi ini Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit Karyawan Yunianto menyebut harus ada kebijakan dari pemerintah untuk berkoordinasi, teruama dengan pengembang atau developer yang akan membangun perumahan.

"Jika tidak bisa memenuhi syarat fungsi utama drainase harus dicoret dan jangan beri izin pembangunan," katanya.

Komitmen dan ketegasan seperti inilah yang menurut Sigit harus dibangun pemerintah dari sekarang.

"Sehingga banjir-banjir akibat drainase tidak mampu menampung seperti yang terjadi saat ini tidak terulang lagi di kemudian hari," tegas politisi PDIP ini. (TESTI PRISCILLA/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru