Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jelang Bulan Puasa, Harga Ayam Ras Mulai Merangkak Naik

  • Oleh Testi Priscilla
  • 15 Maret 2019 - 14:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Bulan suci Ramadan atau bulan puasa bagi umat Islam akan dimulai pada April 2019 mendatang. Namun di pertengahan Maret ini kenaikan harga kebutuhan bahan pokok sudah mulai terasa.

"Harga daging ayam ras minggu ini sudah mulai naik. Tidak banyak sih naiknya, hanya Rp1.000 per kilogram," kata Fajar, salah seorang penjual daging ayam ras di Pasar Besar, Palangka Raya, Jumat (15/3/2019).

Menurut Fajar, kenaikan harga daging ayam ras ini baru terjadi pada minggu ini, sementara minggu sebelumnya masih menggunakan harga lama yakni Rp35 ribu per Kg. "Dari harganya masih Rp35 ribu minggu lalu menjadi Rp36.000 minggu ini," jelas Fajar.

Meski harga daging ayam ras mulai naik, untuk padanannya seperti sayur sop menurut Fajar masih di harga stabil. "Kalau sayur sopnya seperti kentang dan wortel harganya masih stabil. Tapi bumbu jadinya yang naik Rp10.000 per kilogramnya," tambah Fajar.

Bumbu jadi yang dimaksud adalah bumbu-bumbu masakan yang disediakan dalam aneka jenis seperti bumbu sop, bumbu kare, bumbu rendang, bumbu masak merah, dan sebagainya.

"Rata-rata naiknya Rp10 ribu per Kg. Jadi kalau biasanya bumbu sop harganya Rp50 ribu per Kg jadi Rp60 ribu per Kg. Kalau beli satun ons ya dari harga Rp5.000 menjadi Rp6.000 per ons," jelasnya. (TESTI PRISCILLA/B-2)

Berita Terbaru