Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kebakaran Lahan di Sudirman Sampit

  • 20 Maret 2019 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kebakaran lahan terjadi di sebuah lahan kosong di Jalan Jendral Sudirman Km 2, Sampit, Rabu (20/3/2019). Lahan tersebut berada di samping gudang salah satu produk ternama di Indonesia.

"Kebakaran ini terjadi sekitar pukul 11.45 WIB. Awalnya kami terjunkan satu unit damkar dengan dua orang personel untuk melakukan pemadaman," kata Rihel, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) dan Penyelamatan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Rabu (20/3/2019).

Setelah itu diturunkan lagi satu unit armada berukuran sedang. Tidak hanya itu saja, pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotim turut serta dalam pemadaman api ini. Sedikitnya ada dua armada yang diturunkan.

"Total armada ada empat unit dengan personel 12 orang. Api sudah dapat dipadamkan dan sedang dalam pendinginan," jelas Rihel saat ditemui di lapangan.

Beruntung api tidak menjalar lebih luas. Lahan yang terbakar memiliki luasan 60x40 meter persegi.Pemadaman dan pendinginan memakan waktu hingga satu jam. (ACHMAD SYIHABUDDIN/B-5)

Berita Terbaru