Ajak Masyarakat Nobar Suara April, KPU Berharap Pemilu di Kalteng Menyenangkan

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 15 April 2019 - 22:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sejumlah masyarakat Kota Palangka Raya nonton bareng (nobar) film berjudul Suara April di Palma 21, Senin (15/4/2019) sore. Acara nobar kali ini diinisiasati KPU Provinsi Kalimantan Tengah.

Ketua KPU Kalteng Harmain Ibrohim berharap, dengan acara nobar Suara April, semangat masyarakat untuk menggunakan hak suara pada 17 April mendatang bisa meningkat.

"Melalui film ini, kita mengharapkan pemilu 2019 di Kalteng menyenangkan dan partisipasi pemilihnya tinggi," ucapnya.

Ia juga mengingatkan bahwa golput bukanlah pilihan yang bagus karena satu suara sangat menentukan kemajuan Indonesia secara umum dan Kalteng secara khusus.

Film Suara April menceritakan seorang pemuda bernama Candra yang berporfesi sebagai relawan demokrasi. Chandra ingin mengedukasi masyarakat tentang pentingnya mengunakan hak pilih untuk menentukan pemimpin terbaik.

Perjalan Candra pun tidak berjalan mudah mengingat desa yang dia tempati telah konsisten melakukan golput pemilu selama 15 tahun belakangan.

Namun, dengan memberi pemahaman kepada peserta pemilu dan tokoh kampung, akhirnya Candra berhasil meningkatkan partisipasi masyarakat untuk memilih. (GAZALI/B-3)

Berita Terbaru