Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PWI Kotawaringin Timur Barometer PWI Seluruh Kalimantan Tengah

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 02 Mei 2019 - 11:56 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) merupakan salah satu organisasi wartawan yang menjadi barometer bagi seluruh PWI kabupaten di Kalimantan Tengah (Kalteng).

"PWI Kotim merupakan barometer PWI se-Kalteng, dan hal ini harus dipertahankan," ujar Ketua PWI Kalteng Sutransyah, saat menyampaikan sambutan pada Konferensi PWI Kotim, Kamis, 2 Mei 2019.

PWI Kotim menjadi barometer se-Kalteng karena sudah dua kali mendapatkan penghargaan PWI kabupaten teraktif di Kalteng.

Hal itu didapatkan karena selama ini, PWI Kotim banyak menggelar kegiatan, baik itu pembinaan terhadap wartawan ataupun kegiatan yang bekerjasama dengan pemerintah daerah untuk kepentingan bersama.

"Hal ini patut menjadi perhatian dan contoh bagi PWI kabupaten di Kalteng, sehingga bisa melaksanakan banyak kegiatan, terutama pembinaan wartawan," kata Sutransyah.

PWI Kotim juga menjadi organisasi kewartawanan pertama di Kalteng yang melaksanakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) sebanyak dua kali, yakni pada 2010 dan 2018. Sehingga hal ini menjadi prestasi yang harus diapresiasi dan dicontoh. Karena hal itu dilakukan demi kemajuan wartawan di daerah ini.

"Dengan adanya hal tersebut, maka saya berharap agar bisa dipertahankan nantinya oleh pengurus PWI Kotim yang baru. Jangan sampai prestasi tersebut malah menurun nantinya," ungkap Sutransyah. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru