Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PHBI Sukamara Gelar Lomba Bagarakan Sahur Sambut Ramadan

  • Oleh Norhasanah
  • 04 Mei 2019 - 08:32 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Sukamara menggelar lomba pawai bagarakan sahur dalam rangka menyambut Ramadan 1440 Hijriah.

Peserta pawai yang dikuti mulai dari tingkat sekolah dasar, SMP, SMA dan umum tersebut dilepas langsung oleh Bupati Sukamara Windu Subagio.

"Kegiatan ini bertujuan untuk mensyiarkan agama Islam kepada masyarakat Sukamara," ucap Ketua Panitia PBHI Sukamara, Iskandar Taufik, Jumat, 3 Mei 2019.

Pawai bagarakan sahur baru pertama kali dilaksanakan pada tahun ini. Kegiatan dilaksanakan dalam rangka memeriahkan penyambutan bulan suci Ramadan.

"Mudah-mudahan kegiatan ini kedepannya bisa lebih baik lagi dan lebih meriah," harapnya. Peserta yang mengikuti pawai berjumlah 24 peserta, terdiri dari SD dan SMP 15 peserta, SMA dan umum 9 peserta.

"Kita berharap tahun depan jumlah peserta yan gikut pawia bagarakan sahur ini bisa bertambah dan semakin meriah," imbuhnya.

Pawai yang dipusatkan di halaman Masjid Al Aqsa ini memang menaruh perhatian masyarakat, dimana ratusan warga berkumpul dan memadati lokasi untuk melihat kemeriahan pawai.

Setiap peserta yang mengikuti pawai, membawa berbagai atribut pelengkap seperti lampion, obor dan lainnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru