Ini Caleg Terpilih Peraih Suara Terbanyak dan Terendah di Kotawaringin Timur

  • Oleh Naco
  • 05 Mei 2019 - 19:02 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Di antara 40 calon anggota legislatif yang terpilih sebagai anggota DPRD Kotawaringin Timur periode 2019 - 2024, ada banyak hal menarik terjadi. Mulai dari sosok peraih suara tertinggi dan terendah, yang mampu meraih kursi legislatif.

Ketua DPC Demokrat Kotim, Parimus di pemilu 2019 ini merupakan jawara dalam raihan suara pribadinya. Calon petahana yang bersaing di Dapil IV ini mampu mendulang 3.597 suara.

Untuk suara terendah namun mampu meraih kursi di DPRD Kotim juga dari caleg Demokrat di Dapil III, yakni Linda yang hanya mampu mendapatkan 648 suara.

Parimus mengatakan raihan suara yang sudah diplenokan KPU Kotim itu di bawah targetnya. Dia awalnya memproyeksikan sekitar 5.000 suara. 

Persoalannya, warga yang ada di konstituennya itu banyak tidak memilih, salah satunya karena keberadaan TPS jauh dari permukiman. Selain itu juga  tidak menerima C6, dengan begitu tidak ada hak pilih.

"Permasalahan itu yang terjadi. Itu akan jadi bahan masukan kami ke KPU Kotim,“ kata Parimus, Minggu, 5 Mei 2019.

Parimus mengakui dirinya meraih suara maksimal itu berasal dari Kecamatan Telawang. Di situ saja, dia meraih 2.828 suara. Sementara itu di 3 kecamatan lainnya seperti Kota Besi, Cempaga, dan Cempaga Hulu juga mendapatkan suntikan suara yang signifikan. 

Sementara itu, Linda merupakan caleg Dapil III di wilayah Mentaya Hilir Selatan, Mentaya Hilir Utara, Pulau Hanaut dan Teluk Sampit

Tentu ia tidak menyangka bisa meraih suara terbanyak di antara caleg partai Demokrat. 

Sementara pesaing internalnya, Kusdinata, mantan birokrat di Kotim itu tersisihkan. Dengan total suara Demokrat  2.285, Linda hanya mampu mendongkrak suara maksimal sebanyak itu di satu kecamatan yakni Mentaya Hilir Utara, sedangkan kecamatan lainnya perolehan suara sanggat minim. (NACO/B-11)

Berita Terbaru