Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kelurahan Raja Gelar Kenuang Kenaing di Pasar Ramadan

  • Oleh Wahyu Krida
  • 16 Mei 2019 - 13:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kelurahan Raja, Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat dalam minggu kedua dan ketiga Mei 2019 menggelar kegiatan seni dan budaya bertajuk Kenuang Kenaing di Pasar Ramadan, Lapangan Tugu Jalan Pangeran Antasari.

Lurah Raja Rangga Lesmana, Kamis, 16 Mei 2019 menjelaskan, kegiatan ini digelar untuk memeriahkan bulan Ramadan. Kegiatan diawali dengan lomba anak-anak selama 3 hari yaitu 17 - 19 Mei 2019.

"Kegiatannya berupa lomba azan, kaligrafi dan dai cilik di lokasi Pasar Wadai mulai pukul 15.15 WIB hingga menjelang waktu berbuka puasa," jelas Rangga.

Kemudian, lanjut Rangga, 24 - 26 Mei 2019 dilanjutkan dengan kegiatan seni budaya untuk kategori umum. "Kegiatannya berupa lomba busana muslim, pantun seloka dan bekisah asal mula Kotawaringin memggunakan bahasa tradisional Teringin," jelas Rangga.

Harapannya, lanjut Rangga, kegiatan ini membuat suasana Ramadan semakin semarak dan memberikan hiburan bermutu bagi masyarakat yang sedang menunggu waktu berbuka puasa.

"Kegiatan ini sengaja kita gelar di lokasi pasar wadai. Selain lokasinya strategis, jadi warga yang menonton kegiatan itu sambil  menunggu berbuka puasa, tidak kesulitan mencari kue atau santapan berbuka," jelas Rangga. (WAHYU KRIDA/B-2)

Berita Terbaru