Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya di Katingan Tersebar di 9 Desa 

  • Oleh Abdul Gofur
  • 22 Mei 2019 - 12:00 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Pemerintah Kabupaten Katingan tahun 2019 ini mendapatkan 190 unit rumah, program bantuan stimulan perumahan swadaya dari pemerintah pusat.

Bahkan, Rabu, 22 Mei 2019, pihak Dinas Perkim Kabupaten Katingan mengadakan sosialisasi terkait penyaluran bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) di aula Bappelitbang.

Bupati Katingan Sakariyas hadir di acaranya dan memberikan sambutannya.

Menurut orang nomor satu di Katingan ini, dari 190 unit bantuan rumah melalui program BSPS itu, rencananya bakal dialokasikan untuk 9 desa di 3 wilayah kecamatan.

Rinciannya di Kecamatan Katingan Kuala 60 unit, Sanaman Mantikei 20 unit dan Kecamatan Tewang Sanggalang Garing sebanyak 110 unit.

Menurut Bupati Sakariyas, BSPS yang diberikan kepada masyarakat berpenghasilan rendah pada tahun 2019 ini berupa peningkatan kualitas dengan kategoru rusak berat.

Sedangkan besaran nilai BSPS tahun anggaran 2019 yang diberikan pemerintah untuk peningkatan kualitas diberikan bantuan bahan bangunan sebesar Rp 15 juta dan upah kerja sebesar Rp 2,5 juta. Sehingga total nilai bantuan sebesar Rp 17.500.000 per unit rumah yang akan ditranfer langsung ke rekening penerima bantuan untuk membeli bahan bangunan di toko atau penyedia bahan banguan yang telah ditunjuk sesuai rencana penggunaan dana yang telah disepakati.

"Dalam hal penggunaan dana penerima dapat menarik uang tersebut dalam dua tahap," imbuh Bupati Sakariyas. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru