Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kerap Mengkritik, Jhon Krisli Sebut Tidak Memusuhi Supian Hadi

  • Oleh Naco
  • 09 Juni 2019 - 15:22 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua DPRD Kotawaringin Timur, Jhon Krisli memang kerap mengkritik Bupati Kotawaringin Timur Supian Hadi. Tetapi menurutnya, hal itu dalam batas profesional dalam melaksanakan tugas dan fungsi.

Jhon mengatakan memang kerap mengkritik kebijakan Supian Hadi. Terutama dalam bidang pembangunan daerah, ketika ia melihat ada yang tidak sesuai dengan pandangannya.

Dia menegaskan selama di DPRD, konsisten menyampaikan apa yang dianggapnya salah. Apalagi berkaitan dengan kepentingan orang banyak.

"Saya kritik itu dalam kapasitas saya sebagai Ketua DPRD, wakil rakyat yang memang ditugaskan untuk mengawasi kebiijakan bukan berarti itu adalah permusuhan. Kkalau ada yang menganggap musuh itu salah," kata Jhon, Minggu, 9 Juni 2019.

Sebagai wakil rakyat, katanya, apa yang dilakukan adalah penyeimbang kekuasaan eksekutif. Justru jika diam tidak ada bicara itu jadi preseden buruk bagi pembangunan di daerah.

"Nah jika bertemu kami tetap profesional, tidak ada permusuhan," kata Ketua DPRD tiga periode tersebut.

Kendati demikian, keduanya memang tampak akrab dalam berbagai kesempatan. Jhon Krisli dan Supian Hadi terkenal sebagai kader PDI Perjuangan potensial. 

Supian akan mengakhiri masa jabatannya pada 2020 karena sudah dua periode memimpin. Begitu juga Jhon akan mengakhiri masa jabatannya pada Agustus 2019 karena tidak mencalonkan diri. (NACO/B-11)

Berita Terbaru