Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotawaringin Barat Mulai Benahi Kawasan Sport Center untuk Porprov 2022 

  • Oleh Wahyu Krida
  • 18 Juni 2019 - 10:15 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Peningkatan jalan dan gedung olahraga di kawasan Sport Center Sampuraga Baru, mulai dibenahi Pemkab Kotawaringin Barat (Kobar).

Pembenahan tersebut sebagai persiapan Kabupaten Kobar yang rencananya menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalteng pada 2022.

Plt Kapala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Kobar Juni Gultom menjelaskan, peningkatan pembangunan kawasan sport center tersebut dilakukan bertahap, menggunakan alokasi anggaran APBD Kabupaten Kobar dengat target penyelesaian tahun 2022.

"Saat ini kita telah melakukan pengaspalan jalan akses keluar masuk kawasan Sport Center Pangkalan Bun dari jalan arah Samari sampai jalan Bhayangkara, mengelilingi kawasan Sport Center,” jelas Juni, di Pangkalan Bun,  Selasa, 18 Juni 2019 

Menurut Juni, jalan akses yang sedang dibangun tersebut sepanjang enam kilometer.

"Setelah itu kita melakukan pembangunan gedung olahraga serba guna, di kawasan dalam Sport Center. Semoga dalam bulan Juni ini hal tersebut bisa terealisasi. Targetnya awal Juli 2019 bisa dilakukam peletakan batu pertama," jelas Juni.

Juni kemudian menjelaskan, anggaran yang audah disiapkan Pemkab Kobar guna membangun sejumlah fasilitas olahraga di kawasan tersebut.

"Pada tahap pertama 2019 sudah dianggarkan Rp9 miliar. Kemudian tahun 2020 yang merupakan tahap kedua, dana yang dianggarkam Rp32 miliar," jelas Juni.(WAHYU KRIDA/m)

Berita Terbaru