Ketua DPRD Dukung Pemkab Kapuas Raih Adipura Lagi, Ini Pesannya..

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 03 Juli 2019 - 17:26 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Algrin Gasan mendukung Pemkab Kapuas melalui instansi terkaitnya untuk bisa meraih piala atau penghargaan Adipura lagi pada tahun ini.

Terlebih menurut Algrin, sejak terakhir kali memperoleh adipura itu pada tahun 2017 lalu hingga sekarang Kabupaten Kapuas belum berhasil mendapatkan penghargaan itu lagi. Sehingga kesempatan kali ini diharapkan bisa dioptimalkan.

"Kami tentunya mendukung Pemkab Kapuas dan instansi terkaitnya untuk meraih adipura lagi sehingga perlu kerjasama dari semua elemen masyarakat yang ada," ucap Algrin Gasan, Rabu, 2 Juli 2019.

Lebih lanjut Politisi dari Partai Golkar ini berpesan kepada instansi terkait maupun masyarakat agar bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan sekitar. Perhatikan atau dipilah jenis-jenis sampah sebelum dibuang ke TPS.

"Ini salah satu cara kita dalam mendukung upaya Pemkab Kapuas agar bisa meraih Piala Adipura lagi," katanya.

Selain itu, dia juga mendorong instansi terkait untuk terus memperhatikan kebersihan di lokasi titik-titik pantau penilaian adipura sehingga dapat mendukung keberhasilan meraih penghargaan itu kembali.

"Seperti di lingkungan pasar, layanan publik, TPA, TPS, perumahan, dan fasilitas umum lainnya itu titik pantau perlu diperhatikan," tukasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru