Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala Dinas Pendidikan Kalimantan Tengah Sebut MPLS Hari Pertama Menyenangkan

  • 15 Juli 2019 - 20:52 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Slamet Winaryo menyebutkan, pelaksanaan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) di hari pertama, Senin, 15 Juli 2019, menyenangkan.

Hal itu berdasarkan pengamatannya saat memantau MPLS di SMAN 4 Palangka Raya. Dalam kunjungannya tersebut, Slamet senang melihat siswa baru yang gembira saat mengikuti masa orientasi bersama kakak kelas dan guru. 

“Saya melihat ini luar biasa, betul-betul menyenangkan. Siswa kelas X, XI, dan XII, juga guru-guru saling bertemu. Kemudian mengenal apa saja yang ada di sekolah dan dipelajari,” kata Slamet.

Dia juga sudah menyambangi beberapa sekolah lainnya di antaranya, SMAN 5 Palangka Raya, SMA Muhammadiyah Palangka Raya, dan SMA Kristen Palangka Raya. Hasilnya, tidak ada hal-hal yang tidak menyenangkan terjadi.

Sejauh pantauannya, kegiatan MPLS yang dilaksanakan di SMA sudah sesuai intruksi Gubernur Kalteng, Menteri Pendidikan, bahkan Persiden. Yakni tidak ada perpeloncoan atau bullying terhadap siswa baru.

“Saya sudah memantau, bahkan dari pesan pribadi ke saya, mereka menyatakan MPLS setiap sekolah berjalan dengan menyenangkan,” tandasnya. (AGUS/B-11)

Berita Terbaru