Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

LPTQ Sukamara akan Biayai Pendidikan Bagi Masyarakat Berprestasj  

  • Oleh Norhasanah
  • 17 Juli 2019 - 15:26 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran atau LPTQ Sukamara akan membiayai pendidikan bagi masyarakat berprestasi hingga jenjang pendidikan tinggi Alquran.

"Ini adalah program unggulan," ucap Ketua Umum LPTQ Sukamara, H Ahmadi, Rabu, 17 Juli 2019.

Menurut Ahmadi, pemberian pendidikan secara gratis tersebut bertujuan mengembangkan bakat minat dan kemampuan di bidang keagamaan, sehingga mereka yang memang sudah memiliki bakat bisa terus mengasah kemampuannya.

"Pembiayaan ini hanya diberikan kepada yang berprestasi saja, contohnya adalah mereka yang berprestasi tingkat kabupaten seperti juara satu cabang tilawah, juara satu cabang tartil, mereka yang memiliki potensi seperti ini yang bisa mendapatkan pendidikan atau kita sekolahkan," ujarnya.

Ahmadi melanjutkan, program tersebut dilakukan juga dalam rangka meningkatkan kapasitas organisasi, sehingga LPTQ Kabupaten Sukamara bisa terus berkembang.

Diketahui, saat ini telah ada beberapa orang yang diberangkatkan.

"Saat ini sudah ada beberapa orang yang telah menyelesaikan kuliahnya hingga S1 dan juga yang sudah hampir selesai, bahkan ada yang kembali melanjutkan untuk S2. Dan tahun 2020 nanti ada tiga orang yang akan kita kuliahkan di Institut Ilmu Alquran di Jakarta Selatan," terang H Ahmadi. (NORHASANAH)

Berita Terbaru