Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kementerian Agama Kalimantan Tengah Sambut Positif Tes Urine Pra Nikah

  • 19 Juli 2019 - 20:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Dengan adanya program cetusan dari Badan Narkotika Nasional (BNN) dalam memerangi narkoba dengan melakukan tes urine bagi pasangan yang akan menikah disambut baik oleh Kantor Wilayah Kementrian Agama Kalimantan Tengah.

Kabid Bimas Islam Kemenag Kalimantan Tengah, Moh Asbli kepada Borneonews.co.id mengatakan jika program ini merupakan sebuah langkah yang sangat luar biasa.

Pihaknya akan melakukan pengkajian terlebih dulu sebelum akhirnya memberlakukan program ini di wilayah Kalimantan Tengah.

“Program ini sangat bagus, tapi di Kalteng memang belum diterapkan. Kami akan kaji dulu agar ada kemungkinan bisa diterapkan,” ujar Asbli, Jumat, 19 Juli 2019.

Pihaknya akan koordinasi lebih lanjut kepada BNN, sehingga program ini bisa segera diterapkan. Selain itu pencegahan sejak dini melalui lingkup kecil seperti ini bisa menekan jumlah bayi yang terkontaminasi narkoba dari orang tuanya.

“Kami akan koordinasi lebih lanjut. Program ini harus segera dilaksanakan. Tentunya harus tetap menunggu arahan dari pusat,” jelasnya.

Saat ini provinsi di Indonesia yang akan segera menerapkan program tes urine pra nikah ini adalah Jawa Timur yang mulai diberlakukan Agustus 2019. (AGUS/B-6)

Berita Terbaru