Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotim Anggarkan Rp 11 Miliar untuk Seragam Sekolah di APBD Perubahan

  • Oleh Naco
  • 22 Juli 2019 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua tim anggaran eksekutif H Halikinnor  menegaskan pada APBD Perubahan 2019 ini bantuan seragam sekolah mulai dianggarkan. Bahkan akan menelan dana sekitar Rp 11 miliar.

Menurut Halikinnor usai pembahasan KUA PPAS Tahun Anggaran 2020 di DPRD Kotawaringin Timur, rencana bantuan seragam sekolah untuk SD dan SMP se- Kotim dari perhitungan mereka menelan dana sekitar Rp 18 miliar.

Melihat kondisi anggaran pada APBD Perubahan 2019 ini terpaksa penganggaran dilakukan secara bertahap. Di mana pengadaan dilakukan untuk SD.

"Dari hitungan kami jika untuk SD sekitar Rp 9 miliar hingga Rp 11 miliar," ucap Sekda Kotim itu.

Kemudian di tahun anggaran berikutnya akan dianggarkan lagi bagi pelajar tingkat SMP. "Jadi dua tahap anggaran yang kita lakukan," tegasnya.

Bantuan itu lanjut Halikinnor meliputi seragam merah dan putih bagi SD, biru dan putih bagi SMP, baju batik, seragam olahraga serta tas, sepatu, topi hingga dasi.

Bahkan Ketua Komisi III DPRD Kotim, Rimbun mendukung pengadaan tersebut. Saat pembahasan KUA PPAS Tahun Anggaran 2020 itu sebelum penjelasan dari eksekutif ia sudah terlebih dahulu mempertanyakannya.

"Karena itu adalah niat baik kita dan harus serius dilakukan," pungkas politisi PDI Perjuangan itu. (NACO/B-5)

Berita Terbaru