Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Asisten II Setda Sebut Generasi Muda Sekarang Sudah Dicekoki Produk Luar

  • Oleh Testi Priscilla
  • 24 Juli 2019 - 09:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Asisten II Setda Kota Palangka Raya, Ikhwanudin, menyebut bahwa generasi muda sekarang ini sudah dicekoki dengan produk-produk luar.

"Generasi muda kita sekarang ini seperti sudah dicekoki dengan berbagai produk dan budaya, serta gaya hidup yang seringkali tidak sesuai dan bahkan bertentangan dangan budaya luhur kita," kata Ikhwanudin, Rabu, 24 Juli 2019.

Hal tersebut lantaran kuatnya promosi produk luar negeri dan populernya budaya luar melalui aneka film dan lagu.

"Memang program kepemudaan harus kita galakkan. Selain agar anak muda mengisi hari-harinya dengan kegiatan yang positif, target utama kita justru agar anak-anak muda lebih mengenal dunia usaha dibandingkan berleha-leha atau bermalas-malasan," tutur Ikhwanudin lagi.

Target utamanya memang pengentasan kemiskinan, yang artinya ketidakmampuan dalam mencari nafkah. Sehingga program kecakapan hidup seperti kewirausahaan akan dapat membantu membuka lapangan pekerjaan kepada generasi muda.

"Selain itu wirausahawan tentu dapat menghasilkan produk lokal sehingga kita tidak melulu menggunakan produk luar terus," tegasnya. (TESTI PRISCILLA/B-11)

Berita Terbaru