Marwan Susanto Peraih Suara Terbanyak Calon Anggota DPRD Kabupaten Katingan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 30 Juli 2019 - 16:58 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Politisi PDIP Marwan Susanto ditetapkan sebagai calon anggota DPRD Kabupaten Katingan terpilih periode 2019-2024. 

KPU Katingan pada rapat pleno yang digelar di gedung DPRD, Senin, 29 Juli 2019 malam, bahkan menobatkan Marwan sebagai caleg dengan dukungan terbanyak pada pileg 2019, dengan raihan 2. 278 suara. 

Perolehan suara Marwan terbilang fantastis. Pasalnya, dari 25 calon anggota DPRD Katingan terpilih, tidak ada yang mampu meraih hingga lebih dari 2.000 suara. Paling banter dukungan yang diperoleh caleg lain lebih dari 1.500 suara.

Marwan Susanto saat dimintai konfirmasi, Selasa, 30 Juli 2019, menyampaikan terima kasih kepada KPU Katingan yang tadi malam telah menyelesaikan tahapan sampai pada penetapan perolehan kursi partai politik dan calon terpilih anggota DPRD Katingan pada pemilu 2019.

"Terima kasih juga kepada masyarakat, khususnya di Dapil I yang telah memberikan kepercayaan kepada saya sebagai wakil mereka di legislatif," kata Marwan.

Dengan perolehan suara terbanyak, ia menyadari bahwa hal itu adalah tanggung jawab yang besar baginya. "Karena ketika masyarakat memilih saya, mereka menaruh harapan bahwa saya dapat menyuarakan atau memperjuangkan apa yang menjadi harapan mereka," tutur Marwan.(ABDUL GOFUR/B-3)

Berita Terbaru