Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Perlu Perkuat Daya Tahan Tubuh untuk Cegah Efek Negatif Asap

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 05 Agustus 2019 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya mengimbau masyarakat untuk memperkuat daya tahan tubuh sebagai upaya pencegahan dampak buruk asap terhadap kesehatan.

Salah satu langkah yang pelu dilakukan adalah menggiatkan gerakan perilaku hidup bersih dan sehat atau PHBS. Melalui konsumsi makanan bergizi seimbang.

“Perlu peningkatan daya tahan tubuh melalui PHBS. Dimulai dengan menjaga kebersihan lingkungan dan diri serta makan makanan dengan gizi seimbang,” kata Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya Andjar Hari Purnomo, Senin, 5 Agustus 2019.

Selain makan makanan bergizi, perlu juga ditunjang dengan cukup minum air putih. Ditambah dengan pola istirahat yang juga cukup pula.

“Jika memang cuaca sedang tidak baik, sebisa mungkin tidak keluar rumah. Kalaupun memang terpaksa harus keluar wajib mengenakan masker,” tutur Andjar.

Ia berharap, melalui semua uoaya itu, walaupun memang nantinya asap bisa saja semakin parah, masyarakat sudah melakukan tindakan pencegahan secara maksimal. (HERMAWAN DP/B-3)

Berita Terbaru