Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Puskesmas Puruk Cahu Gelar Penjaringan Kesehatan Anak Sekolah 

  • Oleh Syahriansyah
  • 14 Agustus 2019 - 14:36 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Puskesmas Puruk Cahu, Kecamatan Murung gelar penjaringan  kesehatan pada anak-anak sekolah dasar (SD) atau screening sebagai bentuk antisipasi dan pencegahan dari berbagai penyakit terutapa pada ISPA yang rentan terjadi pada anak-anak ketika musim kemarau, Rabu, 14 Juli 2019.

Ratusan dari siswa dan siswi SD antusias mengikuti pengecekan tersebut sehingga pihak Puskesmas Puruk Cahu sendiri tidak kesulitan dalam melakukan pengecekan kesehatan terhadap anak-anak. 

Kepala Puskesmas Puruk Cahu, dr Vidi Ganda Wisnu Putra menjelaskan, dengan dilakukannya pengecekan terhadap anak-anak sebagai bentuk penjegahan semaksimal mungkin agar anak-anak terbebas dari berbagai penyakit terutama pada gangguan pernafasan pada anak. 

"Selama musim kemarau ini tentu ISPA (infeksi saluran pernafasan atas) yang menjadi perhatian kita bersama atas dampak dari kabut asap sehingga baik itu dewasa terlebih lagi anak-anak sangat mudah terkena serangan gangguan pernapasan," tuturnya. 

Selain melakukan pengecekan terhadap anak-anak, Puskesmas Puruk Cahu juga membagikan ratusan masker kepada siswa dan siswi SD di Kota Puruk Cahu.

"Kita juga telah membagikan ratusan masker serta mensosialisasikan cara pengunaan yang benar pada anak sehingga dapat bermanfaat bagi anak-anak terutama ketika berada diluar ruangan dan rumah," lanjut dr. Vidi. (RIANSYAH/B-5) 

Berita Terbaru