Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ratusan Warga Ikuti Operasi Katarak 

  • Oleh Budi Yulianto
  • 14 Agustus 2019 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ratusan warga memadati Rumah Sakit TNI di Jalan Diponegoro, Palangka Raya untuk mengikuti operasi katarak, Rabu, 14 Agustus 2019.

Mereka berasal dari berbagai daerah di Kalimantan Tengah tidak terkecuali kota setempat. Kegiatan operasi katarak gratis ini digagas oleh Yayasan Kick Andy bekerjasama dengan PT Angka Pura II. 

"Selain operasi katarak, kami juga memberikan bantuan kaki palsu dan kacamata baca untuk anak sekolah yang membutuhkan," kata Eni, dari Yayasan Kick Andy.

Ia menuturkan, ada 200 orang lebih yang tercatat ingin mengikuti operasi katarak. Namun, tim dokter yang akan menangani lebih dulu melakukan screening sebelum memastikan bisa mengikuti operasi tersebut. 

"Puncaknya nanti tanggal 17 Agustus di Bandara Tjilik Riwut. Akan ada penyerahan secara simbolis," ungkapnya.

Eni melanjutkan, untuk bantuan kaki palsu akan digelar pada tanggal 16 Agustus dengan total bantuan berjumlah 27 kaki palsu.

"Sedangkan untuk kacamata baca, total bantuan sekitar 1.000an dan anak sudah dapat karena telah discreening. Rata-rata dari anak SMP," tuturnya sembari berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat untuk para penerima. (BUDI YULIANTO/B-2)

Berita Terbaru