Penjual Motor Bekas Ditipu Pembeli Hingga Sebuah Motor Raib

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 14 Agustus 2019 - 23:02 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Seorang penjual motor bekas di Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), menjadi korban penipuan oleh pembeli, hingga membuat sebuah motor raib dibawa kabur.

Korban sendiri bernama Sarwani (46), penipuan tersebut terjadi pada Selasa, 13 Agustus 2019 kemaren. Kasus tersebut sudah dilaporkannya kepada aprat kepolisian.

"Kasus ini sudah saya laporkan kepada aparat kepolisian, dan saat ini masih menunggu informasi dari aparat," ujar Sarwani, Rabu, 14 Agustus 2019.

Penipuan tersebut bermula ketika datang seroang pembeli kepda korban. Dirinya mengatakan ingin membeli motor yang dijual korban. Lalu dirinya memilih salah satu motor jenis Vario 123.

Karena sudah menjadi kebiasaan pembeli mencoba motor lebih dulu sebelum memastikan membeli. Korbanpun tidak ada rasa curiga dan langsung menyerahkan kunci motro tersebut.

Namun ada hal janggal yang dialami oleh korban. Karena pembeli tersebut tidak juga kembali ke tempatnya.

"Cukup lama saya tunggu, pembeli tersebut tidak juga datang. Dan sayapun baru sadar menjadi korban penipuan," terang Sarwani.

Dirinya saat ini hanya menunggu polisi agar bisa menangkap pelaku. Sehingga motor yang akan dijualnya tersebut bisa kembali lagi. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru