Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah Rapat Koordinasi Evaluasi Pencegahan dan Pemadaman Karhutla

  • Oleh Budi Yulianto
  • 06 September 2019 - 14:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah menggelar Rapat Koordinasi Evaluasi Pelaksanaan Tugas Satgas Gabungan dalam upaya pencegahan dan pemadaman kebakaran hutan dan lahan. 

Rakor berlangsung di Aula Eka Hapakat, lantai III, kantor gubernur Kalteng, di Kota Palangka Raya, Jumat, 6 September 2019. Gubernur Kalteng Sugianto Sabran bersama Sekretaris Daerah Kalteng Fahrizal Fitri turut hadir dalam rakor kali ini. 

Selain itu, rakor juga dihadiri instansi terkait seperti BNPB, BPBD, TNI, Polri dan lain-lain.

Dalam kesempatan itu, disampaikan terkait penanganan yang telah dilakukan dan langkah berikutnya dalam penanggulangan kebakaran.

Sekda mengatakan, strategi yang dilakukan BNPB untuk menitikberatkan pada pencegahan, kesiapsiagaan dengan menempatkan personel ke desa atau kelurahan rawan karhutla sudah sangat tepat.

"Kami mengharapkan ini dipertahankan dan kalau bisa ditingkatkan," ucapnya. 

Pada kesempatan itu, Sekda juga meminta kepada pemerintah kabupaten dan kota untuk menangani kebakaran hutan dan lahan serta menitikberatkan pada upaya pencegahan. 

Sebagaimana diberitakan, kabut asap kembali menyelimuti sejumlah daerah di Kalteng, tidak terkecuali Kota Palangka Raya, dalam beberapa hari terakhir. (BUDI YULIANTO/ADV/B-3)

Berita Terbaru