Bea Cukai Pulang Pisau Lakukan Penyuluhan Kepabeanan

  • Oleh Budi Yulianto
  • 11 September 2019 - 13:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean atau KPPBC TMP C Pulang Pisau melakukan penyuluhan pelayanan kepabeanan di kantor setempat, Jalan Diponegoro, Palangka Raya, Rabu, 11 September 2019.

Penyuluhan itu dibalut dengan acara Coffee Morning dengan tema bincang-bincang pelayanan kepabeanan melalui bandar udara. Hadir pada kegiatan itu pihak bandara, instansi pemerintah dan lain-lain.

Kepala KPPBC TMP C Pulang Pisau, Indra Sucahyo mengatakan, kegiatan tersebut sengaja digelar supaya instansi terkait lebih mengenal berkaitan dengan kepabeanan.

"Masih banyak pihak yang belum mengetahui kaitannya dengan kepabeanan. Banyak juga yang meminta untuk diadakan sosialisasi. Oleh sebab itu, kami mengundang supaya mengenal tentang kepabeanan," kata Indra Sucahyo. 

Selain dari tujuan tersebut, kegiatan itu sekaligus sebagai ajang silaturahim sehingga antara satu dengan lainnya bisa saling mengenal. Termasuk dengan pihak bandara. 

"Walaupun bandaranya masih domestik atau belum internasional, tapi dari sisi kepabeanannya sudah mulai ada. Kalau internasional mungkin lebih banyak lagi," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, dilakukan diskusi tanya jawab dan Indra pun memberikan jawaban atas pertanyaan semua undangan yang hadir. (BUDI YULIANTO/B-5)

Berita Terbaru