Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kemah Besar Pramuka Kotawaringin Barat Dimulai di Desa Pasir Panjang

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 13 September 2019 - 20:22 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kemah Besar Pramuka ke - 58 tingkat Kawartir Cabang Kabupaten Kotawaringin Barat telah dimulai, Jumat sore 13 September 2019.

Acara kemah ini dibuka Wakil Bupati Kotawaringin Barat Ahmadi Riansyah di Bumi Perkemahan Lapangan Sepak Bola Puyung Pocar, Desa Pasir Panjang.

Ahmadi mengatakan acara kemah ini merupakan bukti dan wujud kebersamaan serta kekompakan Kwarcab.

Sekaligus sebagai momentum untuk mendidik anak Pramuka di dalam menggembleng mental dan emosional serta menggali karakteristik dan jati diri.

"Kakak pembina agar bisa mendidik adik - adiknya menjadi pramuka yang mampu mengamalkan UUD 1945, Pancasila dan Dasa Dharma Pramuka," pesannya.

Ahmdi berharap anggota pramuka bisa menjadi generasi yang kokoh, generasi yang memiliki mental baja, generasi yang memiliki visi yang jelas ke depan.

Pramuka juga harus mampu mewarnai organisasi yang ada di negara ini, termasuk di Kobar. Dia menjelaskan nilai - nilai yang terkandung dalam perkemahan cukup banyak. Salah satunya kekompakan.

"Saat kita melaksanakan kemah tenda tidak akan pernah bisa berdiri kalau kita tidak membagi tugas, tenda tidak akan berdiri kokoh kalau kita tidak kompak," katanya.

"Semoga nilai - nilai kekompakan dan gotong royong dapat diaplikasikan dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara," harapnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru