Kemenag Kapuas Agendakan Sosialisasi Penyelenggaraan Ibadah Haji demi Wujudkan Profesionalitas dan Akuntabilitas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 24 September 2019 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kantor Kementerian Agama atau Kemenag Kabupaten Kapuas segera menyosialisasikan penyelenggaraan ibadah haji, guna mewujudkan profesionalitas dan akuntabilitas dalam pelaksanaannya.

Hal ini disampaikan Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag Kapuas Asyhadi, Selasa, 23 September 2019. Ia menuturkan, sosialisasi tersebut rencananya diikuti 40 peserta. Terbagi menjadi 10 orang penyuluh agama Islam dan 30 orang masyarakat dari berbagai kecamatan dan profesi.

“Sosialisasi ini perlu dilakukan untuk memberi pemahaman kepada masyarakat mengenai penyelenggaraan ibadah haji sesuai Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2019," ucap Asyhadi.

"Sosialisasi ini untuk mewujudkan penyelenggaraan ibadah haji yang lebih profesional dan akuntabel dengan mengedepankan kepentingan jamaah.” sebutnya.

Lebih lanjut, dia mengatakan bahwa pelaksanaan sosialisasi itu rencananya pada awal Oktober 2019.

Sementara itu, Kepala Kemenag Kapuas Ahmad Bahruni mengapresiasi dan menyambut baik rencana tersebut. "Itu penting dilakukan agar masyarakat secara luas dapat memahami perkembangan dalam penyelenggaraan ibadah haji," ucap Bahruni. (DODI RIZKIANSYAH/B-3)

Berita Terbaru