Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelatihan Manajemen Homestay Bertujuan Perluas Peluang Usaha Masyarakat

  • Oleh Norhasanah
  • 14 Oktober 2019 - 13:06 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Sukamara, Ahmad Zunani mengatakan, tujuan dari pelatihan manajemen homestay adalah memperluas peluang usaha bagi masyarakat.

"Kegiatan ini untuk memperluas peluang usaha dan lapangan kerja bagi masyarakat," ujar Ahmad Zunani, Senin, 14 Oktober 2019.

Selain itu, manajemen homestay juga untuk mendorong pembangunan daerah, serta meningkatkan kesejahteraan nasional dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Memperkenalkan dan mendayagunakan daya dari wisata yang kita miliki," ujarnya.

Serta meningkatkan kemampuan masyarakat, baik dalam kemampuan dan pengetahuan, skill tentang homestay atau rumah wisata, dan pola fikir serta aspek pemberian pelayanan kepada wisatawan yang datang harus lebih baik.

"Mudah-mudaha apa yang menjadi tujuan dari kegiatan ini kedepannya bisa kita capai, terutama bagi peserta pelatihan untuk mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh, serta menerapkannya dan menjadikan Kabupaten Sukamara sebagai tempat tujuan wisata bagi masyarakat banyak," harap Ahmad Zunani. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru