Ketua Pengadilan Tinggi Palangka Raya Beri Atensi Pada Dua Ketua Pengadilan Negeri Baru

  • Oleh Agus Priyono
  • 29 Oktober 2019 - 13:22 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Pengadilan Tinggi Palangka Raya Mochamad Hatta memberikan atensi khusus kepada Ketua Pengadilan Negeri yang baru saja dilantik di Ruang Utama Pengadilan Tinggi Palangka Raya, Selasa, 29 Oktober 2019.

KPN yang menjadi atensi dari KPT Palangka Raya, yakni Ketua Pengadilan Negeri Palangka Raya dan juga Ketua Pengadilan Negeri Kuala Kurun Gunung Mas.

Mochamad Hatta mengatakan jika PN Palangka Raya yang ditunjuk sebagai Pilot Proyek E-Litigasi haruslah menunjukan performa yang mengesankan agar mampu menjadi percontohan yang baik bagi pengadilan yang lainnya. 

"PN Palangka Raya harus memberikan performa yang baik sebagai percontohan, tempat edukasi dan studi banding pengadilan lainnya di Kalteng ini, supaya bisa ikut penilaian Zona Integritas," jelasnya, Selasa, 29 Oktober 2019.

Kepada KPN Kuala Kurun pun ia menegaskan agar terus mempertahankan dan juga meningkatkan pencapaian yang telah berhasil diraih. Jangan menjadi teledor meskipun sudah mendapat Akreditasi dengan nilai Excellent A.

"Untuk PN Kuala Kurun jangan berpuas diri meski sudah dapat akreditasi dengan nilai excellent A. Jika tidak dipompa lagi, bisa turun ke B," tandasnya.

Sedangkan untuk KPN Tamiang Layang, ia hanya berpesan agar lebih bekerja keras dan berbenah agar dapat sejajar dengan pengadilan lainnya. "PN Tamiang Layang harus berbenah. Harus bekerja keras supaya tidak tertinggal dengan pengadilan lainnya," tutupnya. (AGUS/B-5)

Berita Terbaru