Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur: Pembagian Seragam Sekolah Gratis Harus Tepat Sasaran

  • Oleh Naco
  • 30 Oktober 2019 - 14:36 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur, H Rudianur menegaskan pembagian seragam sekolah gratis kepada  pelajar SD di Kotim harus tepat sasaran. 

Politisi Golkar itu tidak ingin  program yang seharusnya untuk warga tidak mampu ini justru tidak sampai kepada penerima bantuan tersebut.

Rudianur mengakui program itu memang bagus dan menyentuh kepada masyarakat, apabila dalam tataran pelaksananya sesuai dengan konsep awal. 

Namun, apabila nantinya dalam distribusi kepada pelajar ini justru tidak sesuai maka akan menjadi polemik kedepannya, itu yang tidak mereka inginkan.

“Perogram seragam gratis sudah disetujui di APBD perubahan lalu tinggal realisasinya saja lagi," kata Rudianur, Rabu, 30 Oktober 2019.

Menurut dia jika ada yang mampu menerima dan ada yang tidak mampu justru tidak menerima, ini akan ribut nanti meski itu hanya sekadar persoalan seragam yang nilainya kecil.

Rudianur menyebutkan data yang digunakan memang harus terverifikasi dengan baik dan selektif, sehingga tidak asal-asalan. Supaya tidak ada kesalahan dalam penyaluran nantinya. 

Diketahui di APBD Kotim tahun 2019 ini teranggarkan sekitar Rp 5,6 miliar untuk urusan  pengadaan seragam gratis kepada  pelajar tidak mampu. 

Awalnya program ini disamaratakan kepada seluruh pelajar, namun karena menyedot anggaran terlalu besar dan kemampuan keuangan daerah juga tidak memungkinkan maka hanya dianggarkan untuk mereka yang tidak mampu. Rencananya seragam itu akan dibagikan tahun 2019 ini sebelum tahun 2020. (NACO/B-5)

Berita Terbaru