Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Palangka Raya sebagai Kota Hijau Harus Miliki Nilai Penghijauan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 12 November 2019 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekretaris Daerah atau Sekda Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu mengatakan, untuk mewujudkan Kota Palangka Raya sebagai Kota Hijau haruslah memiliki nilai penghijauan. Karenanya pekan lalu Pemko Palangka Raya melakukan aksi penanaman pohon sebagai bentuk sosialisasi dan aplikasi program Kota Hijau ini.

"Kegiatan hari Jumat yang lalu itu sebagai media sosialisasi pendukung program Kota Palangka Raya sebagai Kota Hijau yang memiliki nilai penghijauan sebagai paru-paru sebuah kota," tutur Hera pada Selasa, 12 November 2019.

Menurut Hera, ke depan Pemko Palangka Raya juga akan terus memberikan sosialisasi ke tengah-tengah masyarakat dan memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai kepedulian terhadap lingkungan yang baik dan sehat serta berkelanjutan.

"Kita selalu mengajak masyarakat untuk mewujudkan kota hijau dan asri, dengan menanam pohon di areal terbuka maupun sepanjang jalan yang dinilai perlu ditanami pohon agar semakin asri nantinya," imbau Hera.

Menurut Hera, banyak program yang telah dilakukan Pemko Palangka Raya untuk melestarikan lingkungan. Namuntetap diperlukan keaktifan masyarakat untuk turut ambil bagian dalam program ini.

"Pemko sudah banyak program pelestarian lingkungan. Program-program ini merupakan wujud nyata keseriusan pemerintah dalam hal pelestarian lingkungan. Karenanya warga diharapkan dapat mendukung program pembangunan lingkungan di Kota Palangka Raya," tutur Hera lagi. (TESTI PRISCILLA/B-2)

Berita Terbaru