Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Timur akan Percepat Lelang Proyek 2020

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 02 Desember 2019 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas mengatakan, akan mempercepat proses lelang proyek pada tahun 2020. Hal tersebut guna menghindari keterlambatan hingga gagalnya realisasi pekerjaan.

"Menghindari itu kita sudah mulai menyusun perencanaan di Desember dan mudahan rentan Februari - Maret sudah lelang," ucap Ampera, Senin 2 Desember 2019.

Orang nomor satu di Barito Timur menjelaskan, perencanaan menjadi kendala khusus dalam pekerjaan fisik selama ini. Perusahaan atau rekanan mesti melengkapi kapasitas dalam sistem aplikasi yang diterapkan sesuai batasan terlebih dahulu sehingga baru bisa mendapat pekerjaan.

"Jika tidak memenuhi kapasitas atau melampaui angka yang ditetapkan tidak bisa mendapat pekerjaan," ujar Ampera.

Bupati mengakui, sejauh ini di Provinsi Kalteng masih kekurangan konsultan perencanaan. Padahal perencanaan adalah salah satu faktor penting yang seharusnya mendapat perhatian serius sebelum melaksanakan pekerjaan.

Pihak pemerintah selalu mendorong dalam percepatan lelang proyek pekerjaan. Namun sejumlah hal mengganjal utamanya berkaitan dengan kewajiban perusahaan. (PRASOJO/B-2)

Berita Terbaru