Diskoperin Sambut Baik Terbentuknya Komunitas UMKM Barito Timur

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 03 Desember 2019 - 13:42 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian (Diskoperin) Kabupaten Barito Timur menyambut baik terbentuknya Komunitas Usaha Kecil Menengah (UMKM) sebagai wadah berkumpulnya pelaku usaha.

"Terbentuknya komunitas ini merupakan tindak lanjut dari pelatihan pelaku UMKM beberapa waktu lalu," kata Kabid Bina UMKM Diskoperin Kabupaten Barito Timur, Christian Pantamei.

Menurutnya, selama ini belum ada komunitas UMKM, sehingga dengan terbentuknya komunitas ini akan lebih mudah bagi dinas terkait untuk melakukan pendampingan maupun pembinaan.

"Silahkan teman-teman di komunitas membuat rencana kerja dan dikoordinasikan dengan dinas, sehingga kami bisa melihat apa yang perlu dilakukan untuk membantu pelaku usaha," imbuhnya.

Dia mengakui selama ini anggaran di Diskoperin Barito Timur untuk pemberdayaan UMKM tidak ada, namun dengan terbentuknya komunitas ini bisa menjadi dasar bagi pemerintah untuk menyusun program pemberdayaan.

Sementara itu Ketua Komunitas UMKM Barito Timur, Manuwu Aryadi Kusuma berharap instansiya bisa mengambil bagian dalam mendukung kegiatan bazar mini komunitas UMKM yang akan digelar kedua kalinya di Kompleks Museum Lewu Hante Pasar Panas Kecamatan Benua Lima pada t7 Desember 2019. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru