Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Gunung Mas FGD Penyususnan Master Plan dan DED Tahura Lapak Jaru

  • 06 Desember 2019 - 21:42 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Dinas Kehutanan dan Pertanahan Kabupaten Gunung Mas mengadakan forum droup discussion (FGD) penyusunan master plan dan DED Tahura Lapak Jaru, Jumat 6 Desember 2019.

Kepala Dinas Kehutanan dan Pertahanan Gunung Mas, Rody Ariasto Robinson mengatakan FGD dilakukan untuk membahas penataan kawasan Tahura Lapak Jaru, sehingga bisa dijadikan landasan kerja dalam merealisasikan pengembangan infrastruktur di kawasan tahura.

"Tujuaan FGD untuk memberikan arahan pengembangan Tahura Lapak Jaru sebagai situs wisata alam, memberikan arahan tata letak sarana dan prasarana tahura yang teratur, indah, efisien, arsi dan berwawasan lingkungan serta memiliki cirikas daerah," katanya.

Sementara itu Waki Bupati Gunung Mas, Efrensia LP Umbing mengatakan Tahura Lapak Jaru merupakan salah satu bagian objek wisata yang menjadi program Pemkab Gunung Mas.

"Objek wisata Tahura sudah menjadi program prioritas yang sering disebut bupati kita dangan smart tourism dan harus dilakukan perencanaan yang benar-benar matang," ucapnya.

Ia menuturkan perencanaan wajib dailakuakan. Sebab sesuatu yang dilakukan tanpa perencanaan akan berantakan dan tidak akan berjalan dengan maksimal.

Oleh sebab itu forum ini sangat penting dilaksanakan untuk perkembangan Tahura Lapak Jaru. Mengingat tahura dengan luas mencapai 4.119 hektare dan satu-satunya tahura di Kalimantan Tengah.

"Saya beraharap dalam pembahasan wasata Tahura Lapak Jaru dapat mengahsilkan perencanaan desain sarana dan prasarana yang fungsional, aman, serta tahan dalam jangka waktu Lama," pungkasnya. (HENDRA/B-6)

Berita Terbaru