Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Reaksi Para Mantan Pimpinan DPR Soal Dewas KPK

  • Oleh Inilah.com
  • 21 Desember 2019 - 06:30 WIB

INILAHCOM, Jakarta - Mantan Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah, mengomentari soal Dewan Pengawas (Dewas) KPK yang telah dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Yakni mantan pimpinan KPK, Tumpak Hatorangan Panggabean, Ketua DKPP Harjono Hakim Albertina Ho, mantan Hakim Agung, Artidjo Alkostar, dan peneliti LIPI Syamsudin Haris.

Menurut Fahri, seluruh pimpinan KPK baru dan seluruh dewan pengawasnya hanya bisa sukses menjalankan tugasnya dengan sebuah orkestra sistemik.

"Jika tidak, tinggalkan itu gedung KPK sebab mereka akan jadi musuh bersama. Selamat Bertugas dan Pahami Bedanya sebelum terlambat! #KPKBaru," cuit akun Twitter @Fahrihamzah, dikutip Jumat (20/12/2019).


Sementara mantan Ketua DPR RI, Marzuki Alie berharap kinerja Tumpak Hatorangan Panggabean, Albertina Ho, Artidjo Alkostar, dan Syamsudin Haris dilakukan dengan maksimal. Sehingga tidak mengecewakan rakyat di kemudian hari.

"Saya apresiasi pres @jokowi atas pemilihan anggota dewas, mereka orang2 yang credible dan sudah teruji. Mudah2an tidak mengecewakan," kicau akun Twitter @marzukialie_MA. [INILAHCOM/wll]

Berita Terbaru