Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Timur Dorong Kesetaraan Gender

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 21 Desember 2019 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Bupati Barito Timur, Ampera AY Mebas mendorong penuh adanya kesetaraan gender antara laki-laki dan perempuan dalam kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Ini ia sampaikan dalam Peringatan Hari Ibu yang ke-91. Dalam kegiatan yang mengambil tema "Perempuan Berdaya, Indonesia Maju" tersebut, Ampera juga menyampaikan tujuan dari peringatan tersebut. Yakni untuk mengenang dan menghargai perjuangan perempuan Indonesia yang telah berjuang merebut dan mengisi kemerdekaan.

"Tekat dan perjuangan perempuan Indonesia untuk mewujudkan kemerdekaan Indonesia dilandasi oleh cita-cita dan semangat persatuan dan kesatuan, menuju kemerdekaan Indonesia yang aman, tentram, damai, adil dan makmur yang telah dinyatakan sejak Kongres Perempuan Indonesia yang pertama pada tanggal 22 Desember 1928 di Yogyakarta," kata Ampera di GPU Mantawara Tamiang Layang, Sabtu, 21 Desember 2019.

Selain itu, peringatan Hari Ibu ini juga secara umum bertujuan untuk membangkitkan kepedulian masyarakat tentang perspektif perempuan berdaya.

"Perempuan berdaya dapat dicapai dan dilakukan oleh semua perempuan sebagai sebuah bentuk kesetaraan dalam peran yang bertujuan untuk mewujudkan harmoni antara laki-laki dan perempuan," ungkapnya.

Keseteraan tersebut, lanjut Ampera, dapat mendukung penguatan karakter perempuan berdaya melalui sektor ekonomi kewirausahaan perempuan sebagai salah satu solusi penurunan angka kekerasan terhadap perempuan dan peningkatan peran keluarga dalam pendidikan anak. (BOLE MALO/B-7)

Berita Terbaru